zaid Alfaruq

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
TantanganUTSGenapPAIG1Pagi

TantanganUTSGenapPAIG1Pagi

Soal

1. Apa latar belakang dan tujuan pembelajaran pendidikan kewarganegaraan di perguruan tinggi?

2. Bagaimana penerapan nilai-nilai pancasila sebagai orientasi (corevalue)pendidikan kewarganegaraan dalam kehidupan sehari-hari.

3. Menurut anda,bagaimana untuk mewujudkan tujuan Negara kita sesuai konstitusi dan UUD 1945?Jelaskan.

4. Uraikan dengan jelas definisi identitas nasional.

Jawaban

1. Yang melatar belakanginya ialah Era Globalisasi dan semangat perjuangan,sedangkan tujuannya salah satunya ialah agar mahasiswa memiliki sikap dan prilaku yang sesuai dengan nilai-nilai perjuangan bangsa dan cinta tanah air.

2. Mengikuti kegiatan sekolah seperti upacara bendera maupun organisasi paskibra,hidup bermasyarakat dengan rukun dan damai,menjunjung tinggi toleransi dalam bermasyarakat dengan tidak memandang perbedaan seperti suku,ras,agama.

3. Memperluas lapangan pekerjaan,meningkatkan pelayanan kesehatan,wajib belajar selama 12 tahun yang dicanangkan pemerintah.

4. Identitas nasional istilah identitas secara harfiah bisa dipahami secara cirri,tanda atau jati diri sedangkan kata nasional mengandung arti bangsa(nation),yang dalam konteks modern bisa diartikan sebagai Negara.dari tersebut bisa di ambil pengertian bahwa identitas nasional ialah jati diri,cirri,sifat khas yang tumbuh dan berkembang disuatu Negara-bangsa sehingga menjadi pembeda dengan bangsa-negara lainnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post